Kolaborasi Ketika Jika Terpilih Menjadi Peserta FIM

Artikel Ini hanya contoh dalam pengisian Form Pendaftaran Forum Indonesia Muda 2013:

Jika teripilih menjadi salah satu anggota FIM, saya akan memberikan gambaran sistem pemerintahan yang terjadi di Aceh ari segi positif dan Negatif. dari segi positif saya akan memaparkan tentang sistem syariah yang selama ini diterapkan di Aceh terutama adanya Baitulmal yang berfungsi sebagai pengelola zakat di Aceh. contohnya dalam penerapan pada zakat bagi pegawai negri pemerintah Aceh bekerja sama dengan pihak Baitulmal mengadakan pemotongan gaji secara otomatis bagi pegawai  sebesar 2,5 %. Dana tersebut dipergunakan untuk membiayai masyarakat miskin seperti memberikan dana maupun bantuan rumah dan juga bagi mahasiswa berprestasi seperti biasiswa ke luar negri dan lain sebagainya.

saya sangat ingin memaparkan sistem ini pada agenda FIM nanti karena peserta FIM berasal dari seluruh Indonesia. pemaparan tersebut diharakan bisa di terapkan pada daerah mereka masing-masing nantinya, sehingga pengurangan penduduk Miskin di Indonesia dapat di kendalaikan. Amin.

dan tak lupa pula saya akan memaparkan kelemahan sistem pemerintahan Aceh pada FIM sehngga dapat didiskusikan untuk mencari solusi dan saya sangat yakin bedasarkan ide-ide yang terkumpulkan dar seluruh daeah di Indonesia akan lahir sebuah gagasan yang bisa menyukseskan negara indonesia menuju negara yang madani.
saya akan mengenalkan budaya yang diterapkan di ACEH dan saya ingin prilaku kami ini bisa diiktuti oleh seluruh indonesia.pengalaman.....


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Cae Aceh

Hari Yang Indah, Dibalik Tugas Yang Menumpuk

Logo PalingTokcer.com