3 Ornag Lelaki Yang Berbeda

[Yuuk baca]

Dikisahkan terdapat 3 orang lelaki yang mendapat perintah dari seorang BOS sebut saja nama.a Ucok...

Sang Ucok Selaku BOS memerintahkan kepada anak buahnya....
"wahai anak buahku yang setia pergilah kalian kedalam Labirin yang gelap dan tidak pernah dijarah orang itu, dan bawalah karung untuk mengumpulkan emas yang begitu melimpah didalamnya".

Setiap orang ada yang percaya dengan perkataan si Ucok dan ada juga yang meragukannya.

Lelaki pertama, Tidak percaya sama sekali dengan perkataan BOS. setiap yang teraba dalam kegelapan tersebut pasti ia anggap itu batu, maka tidak ada satu benda pun yang ia ambil dari labirin tersebut.

Lelaki kedua, Percaya setangah hati kepada si BOS. Jadi ia hanya mengambil beberapa benda asing dari labirin gelap nan panjang itu.

Lelaki Ketika, Percaya sepenuhnya dengan amanah si BOS. walau ia harus mengorbankan tangannya luka-luka terkena serpihan labirin tak melunturkan semangatnya untuk mengambil sebanyak mungkin apa saja yang ia temukan.

Setelah semuanya sampai di seberang labirin, Ketiga lelaki segera memeriksa apa yang telah ia bawa dari labirin tersebut, betapa terkejutnya saat mereka tahu ternyata apa yang dikatakan BOS itu benar. Saat itu pula lelaki pertama menyesali kebodohannya yang tidak ada satu emas pun yang ia ambil dan lelaki kedua menyesali kenapa hanya setengah karung yang ia isi. Namun hal itu tidak dirasakan oleh lelaki ketiga, karena ketaatannya kepada perintah ia mendapat emas yang begitu melimpah nan berkilau.

Demikianlah pengibaratan sebuah pahala dengan kegelapan, ketika ada datang perintah untuk mencari pahala yang abstrak itu banyak orang yang meremehkannya. Tapi, ketika kita tahu hasilnya betapa sedih hati ini merasa. 

hanya penyesalan yang tertinggal...
#dibalik_bilik_yang_sederhana


Oleh Chairil Kaka yang paling panjang haha

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Cae Aceh

Daftar Email Sponsoring

Logo PalingTokcer.com